Skip to main content

Tugas 4 PPB Membuat Aplikasi Dice Roller

 Tugas 4 PPB Membuat Aplikasi Dice Roller

Nama   : Halyusa Ard Wahyudi
NRP     : 5025201088
Kelas    : PPB-F

Tugas kali ini adalah membuat aplikasi Dice Roller pada perangkat bergerak dengan menggunakan Jetpack Compose yang dijalankan melalui Android Studio. Berikut adalah tampilan dan source code dari program yang saya buat: 





Dice Roller
import android.os.Bundle
import androidx.activity.ComponentActivity
import androidx.activity.compose.setContent
import androidx.compose.foundation.Image
import androidx.compose.foundation.layout.Column
import androidx.compose.foundation.layout.fillMaxSize
import androidx.compose.foundation.layout.wrapContentSize
import androidx.compose.material3.Button
import androidx.compose.material3.Text
import androidx.compose.runtime.Composable
import androidx.compose.runtime.getValue
import androidx.compose.runtime.mutableStateOf
import androidx.compose.runtime.remember
import androidx.compose.runtime.setValue
import androidx.compose.ui.Alignment
import androidx.compose.ui.Modifier
import androidx.compose.ui.res.painterResource
import androidx.compose.ui.res.stringResource
import androidx.compose.ui.tooling.preview.Preview
import com.example.diceroller.ui.theme.DiceRollerTheme

class MainActivity : ComponentActivity() {
    override fun onCreate(savedInstanceState: Bundle?) {
        super.onCreate(savedInstanceState)
        setContent {
            DiceRollerTheme {
                DiceRollerApp()
            }
        }
    }
}

@Preview
@Composable
fun DiceRollerApp(){
    DiceWithButtonAndImage(modifier = Modifier
        .fillMaxSize()
        .wrapContentSize(Alignment.Center))
}

@Composable
fun DiceWithButtonAndImage(modifier: Modifier = Modifier) {
    var result by remember { mutableStateOf(1) }
    val imageResource = when (result) {
        1 -> R.drawable.dice_1
        2 -> R.drawable.dice_2
        3 -> R.drawable.dice_3
        4 -> R.drawable.dice_4
        5 -> R.drawable.dice_5
        else -> R.drawable.dice_6
    }
    Column(
        modifier = modifier,
        horizontalAlignment = Alignment.CenterHorizontally
    ){
        Image(painter = painterResource(id = imageResource), contentDescription = result.toString())
        Button(
            onClick = { result = (1..6).random() }) {
            Text(stringResource(R.string.roll))
        }
    }
}

Comments

Popular posts from this blog

Tugas 3.1 PWEB A JS Form

  Tugas 3 Pemrograman Web A Pembuatan Form dengan Javascript Nama     : Halyusa Ard Wahyudi NRP       : 5025201088 Kelas      : Pemrograman Web A Tugas ketiga dari Kelas Pemrograman Web A adalah membuat website form dari javascript, berikut adalah tampilan formnya:  Link Repository:  https://github.com/halyusa16/TugasFormPWEBA Terima kasih. 

Tugas 4 PWEB A Form Upload Foto

  Tugas Pemrograman Web A From Upload Foto Nama     : Halyusa Ard Wahyudi NRP       : 5025201088 Kelas      : Pemrograman Web A Tugas 4 kali ini adalah pembuatan form pendaftaran dengan fitur upload foto. Berikut tampilan-tampilan dari website-nya: Tampilan awal atau Home: Tampilan halaman tambah data:  Tampilan halaman daftar data siswa yang sudah diinput: Tampilan halaman ubah data yang sudah terinput: Link repository:  Repository Terima Kasih.

Kuis 1 PWEB A Registration Form

Kuis 1 Pemrograman Web A Pembuatan Registration Form Nama     : Halyusa Ard Wahyudi NRP       : 5025201088 Kelas      : Pemrograman Web A Pada kuis 1 ini, tugasnya adalah membuat form registrasi sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan pada blog soal kuis, berikut tampilan web form registrasi saya:  Berikut adalah link Repository: https://github.com/halyusa16/Kuis1PWEBA Terima kasih.